Tel: (62-21) 75900 094 - 095
HP/WA: +62 811 9180 096
E-mail: dpp@asita.id

Rembuk Nasional Pariwisata Indonesia 2019

Rembuk Nasional Pariwisata 2019

Humas ASITA, Jakarta, 15 September 2019 – Ketua Umum ASITA Dr. N. Rusmiati, M.Si menghadiri dan sekaligus menjadi pembicara (Nara Sumber) dalam acara Rembuk Nasional Pariwisata yg selengarakan di Ruang Aruba, Kota Kasablanka Jakarta, dengan tema ”Mari Bersama Ikut Merajut Masa Depan Gemilang Pariwisata Indonesia 2019-2024“, acara tersebut di selengarakan oleh Masyarakat Sadar Wisata ( MASATA ).

Dalam gelaran Rembuk Nasional Pariwisata tersebut Ketua Umum ASITA menyampaikan bahwa ASITA mendukung penuh pengembangan destinasi wisata super prioritas dengan pendekatan storynomics tourism yang diperkenalkan oleh pemerintah melalui Kementrian Pariwisata; Pendekatan semacam ini harus betul-betul dilakukan secara baik dan sesuai dengan realitas di lapangan, terkait narasi maupun atraksi budaya yang ada di setiap destinasi. prinsipnya pendekatan ini sangat baik tetapi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan tidak bisa hanya mengandalkan narasi namun bagaimana destinasi itu di manage, dipromosikan dan dijual, Pungkasnya.

Ketum ASITA & Menpar AYAcara Rembuk Nasional Pariwisata 2019 ini menghadirkan Menteri Pariwisata (Menpar) Bapak Arief Yahya sebagai Keynote Speaker dan sejumlah pembicara lainnya di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI)  Didien Junaedy, Wakil Ketua Umum  Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bidang Destinasi Wisata Johnnie Sugiarto mewakili Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani, Ketua Umum Asosiasi Biro Perjalanan Indonesia (ASITA) Nunung Rusmiati, Dirut Badan Otorita Borobudur Agus Rochiyardi dan  Ketua Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas, Hiramsyah S. Thaib.

#banggaasita #asita #asitaIndonesia #humasasita

Author: