Tel: (62-21) 75900 094 - 095
HP/WA: +62 811 9180 096
E-mail: dpp@asita.id

ASITA Banten Membawa Semangat Baru Untuk Memajukan Pariwisata

Asita Banten

ASITA Banten Membawa Semangat Baru Untuk Memajukan Pariwisata

Pembawa Semangat Baru Pariwisata Banten Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia ( ASITA ) Banten usai menggelar musyawarah daerah (musda) di Hotel Snatika, BSD City, Kamis (20/6) Hasilnya, Mukhlis Ikhsor Gatot Terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua DPD ASITA Banten periode 2019-2024.
Berbagai program di rancang Mukhlis untuk memajukan pariwisata di Banten. Program tersebut terangkum dalam program jangka pendek, menegah dan panjang. Untuk program jangka pendk, Mukhlis akan membuat susunan kepengurusan baru dengan semangat baru. Kriterianya sederhana yaitu mereka yg mau kerja untuk memajukan pariwisata Banten. Untuk program kerja jangka menengah Mukhlis akan mengadakan pertemuan dengan para pemilik tours and travel, sementara untuk program kerja jangka panjangnya, akan memperkuat para pelaku bisnis tours and travel dengan berbagai macam pelatihan sehingga semakin mampu memikat para calon wisatawan untuk datang ke Banten. Menurut Mukhlis mahalnya harga tiket pesawat saat ini menjadi tantangan besar di awal kepengurusanya di periode kedua akibatnya perputaran wisatawan domestik berkurang ini menjadi tantangan besar besar bagi pemain travel agen. Kami sebagai pengurus dan anggota mencari solusi katanya usai di lantik oleh ketua umum ASITA Rusmiati, Kamis (20/6).
Tantangan lainya, kebiasaan masyarakat yg membuang sampah sembarangan, menurutnya, banyak destinasi wisata di Banten kotor akibat perilaku membuang sampah sembarangan ini. Destinasi wisatanya sudah bagus tetapi sayangnya kebersihannya masih belum terjaga. Sampai ada wisatawan yg mengadukan ke Pemprov Banten. Misalnya Banten Lama yg saat ini sudah cukup bagus tetapi kebersihanya masih belum terjaga “tuturnya”. Namun menurut pemilik PT. Mayadifa Tours & Travel itu, tantangan terberat justru ada pada agen travel sendiri, hal itu lantaran banyak travel agen di Banten yang concern bisnisnya pada satu bidang saja yaitu Umroh dan Haji. Hal ini tentu membuat tanggung jawab pengurus dan anggota di periode 2019 – 2024 ini sanfan berat unutk memajukan pariwisata “Inbound” tetapi kami akan berupaya untuk bersinergi bahu membahu dan mengadakan berbagai pertemuan sehingga solusi itu bisa di dapatkan, paparnya. Menurut Mukhlis wisata Banten memiliki prospek besar yg dapat menarik wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia dan Luar Negeri. Perlu kerja-kerja besar dan bersama-sama untuk mewujudkan The Exciting Banten pungkasnya.

**Di kutip dari Radar Banten**

 

Author: